3/17/2018

Bagaimanakah Cara Kerja Sebuah Kamera ?

Daftar Populer - Kamera adalah sebuah penemuan yang paling penting bagi saya sebab berkat adanya kamera kita bisa mengetahui sebuah kejadian jauh di masa lampau bahkan antara kamu dan aku belum lahir. Adanya penemuan kamera berbagai kejadian penting bisa diarsipkan dengan sangat baik, berkat adanya penemuan kamera berbagai penampakan misterius tertangkap sama kamera yang sering kita lihat di Youtube. berkat adanya penemuan kamera makin banyak orang pamer muka di media sosial. ganteng sih enggak apa-apa yang jelek juga nggak papa sih, adanya penemuan kamera makin banyak remaja terciduk sedang, sedang..... pesta.


Sebagaimana pertanyaan dari Mereka yang bertanya tentang bagaimana kamera bisa menangkap sebuah gambar?

Teknologi yang mendasari fotografi sebenarnya relatif sederhana sebuah kamera terdiri atas tiga komponen dasar yaitu unsur optik atau lensa unsur kimiawi atau film dan unsur mekanis yaitu body kamera yang menjadi alat utamanya.

Bagaimanakah Cara Kerja Sebuah Kamera ?


 Bagaimana cara kerja kamera ini ? optik pada sebuah kamera adalah lensa, dalam bentuk sederhananya lensa tidak lain adalah keping atau flat kaca atau plastik yang disambungkan. Fungsi lensa adalah untuk menangkap berkas cahaya yang dipantulkan oleh sebuah benda dan mengarahkan berkas cahaya tersebut sehingga membentuk bayangan real atau sebuah gambar yang persis sama dengan objek yang ada di depan lensa tersebut. Sekiranya dapat dipahami dan Sekian dulu artikel kali ini.

Tapi Bang saya mau bertanya bagaimana sebuah kaca atau plastik yang berbentuk cembung dapat bekerja seperti itu? ini sangat membingungkan.

Bagaimanakah Cara Kerja Sebuah Kamera ?


Saat cahaya bergerak dari sebuah medium ke medium yang lain maka kecepatan cahaya akan berubah, kekuatan cahaya akan lebih cepat jika cahaya bergerak di udara dibandingkan Ketika cahaya bergerak didalam kaca yang menyebabkan kecepatan cahaya melambat.

kenapa Cahaya dapat bekerja seperti itu?

Bagaimanakah Cara Kerja Sebuah Kamera ?

ketika gelombang cahaya memasuki sekeping kaca dengan sudut tertentu, satu bagian dari gelombang tersebut akan mencapai kaca lebih dahulu dibandingkan dengan bagian yang lainnya akibatnya bagian yang pertama kali memasuki kaca akan mengalami perlambatan lebih dahulu sebelum bagian yang lainnya.

Oke biar lebih jelas saya kasih contoh sederhana Budi mendorong tetangganya yang berada di atas kursi roda, kemudian dia membelokkan kursi rodanya ke kanan dan di kanan ada pembatas jalanan yang berwarna putih alias marka jalanan, maka salah satu roda akan melewati marka jalan lebih dahulu dari roda lainnya, kursi roda belok ke arah kanan.


Bagaimanakah Cara Kerja Sebuah Kamera ?


Nah maka roda di bagian depan yang ada di kanan akan melewati marka jalan yang terlebih dahulu kemudian barulah roda kiri ikut masuk juga hal ini diakibatkan oleh adanya kemiringan sudut begitulah contoh sederhananya, tinggal kita pikirkan bagaimana sebuah cahaya bekerja seperti itu.

Nah Lalu bagaimana sebuah kamera bisa menangkap atau bisa menyimpan cahaya bayangan yang dia tangkap dan tidak lepas ?


Bagaimanakah Cara Kerja Sebuah Kamera ?

Nah di sini ada yang disebut film-film yang dimaksud bukan film yang dalam bentuk film seperti film-film di bioskop tapi adalah komponen kimia yang dapat merekam komponen-komponen cahaya, Jadi pada dasarnya sebuah rekaman atau foto adalah kumpulan Sekian banyak butiran cahaya yang memiliki warna berbeda beda, semakin besar resolusi sebuah foto maka akan semakin banyak pula bulir-bulir nya dan semakin besar pula sakitnya.

sampai di sini kalau masih ada yang kurang makan silakan bertanya di kolom komentar atau di Instagram atau di Facebook atau sekalian ke rumah saya kalau masih belum puas.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: