4/01/2018

Kenapa Layar Smartphone Bisa Mendeteksi Sentuhan ?

Pandakeren.com - Ada banyak sekali pertanyaan yang bisa Anda pertanyakan kepada siapapun dan dimanapun bahkan mungkin di sekitar Anda, banyak sekali hal-hal yang masih membuat kita penasaran misalnya Bagaimana cara kerja babi ngepet, dan bagaimana penjelasan ilmiah mengenai hal itu, tapi kali ini kita bukan membahas babi ngepet ataupun pisang ngepet, yang kita bahasa adalah sesuatu yang tiap hari kalian sentuh bukan lagi tiap hari tetapi setiap 5 menit sekali Pasti kalian sentuh saya tahu itu.

Pasti ada lah Ya, dan benar sekali itu adalah HP kalian, setiap hari Anda sentuh Pernahkah anda mempertanyakan hal sepele ini kok bisa Sebuah layar yang disentuh pada HP kalian, apakah ada kegiatan supranatural di balik layar itu?

Baca Juga : Ternyata bumi sudah 5 kali mengalami kiamat

Supaya tidak terlalu Ndeso kita menyebut layar sentuh dengan bahasa Spanyol alias pantalla táctil, komponen utama dalam kegunaannya yaitu touch sensor controller dan software driver.

Ketiga komponen ini memiliki pekerjaan masing-masing dan Saling bantu membantu hingga mencapai tujuan bersama komponen pertama atau sensor, komponen ini terletak di bagian luar tampilan sebagai lapisan penerima inputan dari user atau kemauan dari pengguna, bagian ini yang menerima rangsangan dan paling mudah terangsang bagian yang disentuh akan menimbulkan aliran listrik oleh karena itu layar Tidak sembarangan menerima respon dari benda-benda lain, kalau kita gosokan kayu ke layarnya maka tidak terlalu responsif bahkan tidak terangsang sama sekali tapi Coba anda pakai linggis.



Kemudian komponen yang kedua adalah pengontrol controller atau sering di sebut contol, control itu merupakan sebuah perangkat yang memproses dan mengubah voltase sinyal yang diterima dari komponen touch sensor yang berupa arus listrik dan kemudian dihubungkan ke processor atau perangkat yang lain untuk kemudian diterjemahkan.


Dan Apa maksudnya untuk menerjemahkan ini? mari kita serahkan kepada software driver, software driver ini adalah komponen ketiga Sebutkan diatas bahwa fungsinya adalah untuk menerjemahkan sebuah rangsangan software ini kemudian menerjemahkan sentuhan kemudian mengukur tata letak dan memunculkan icon ataupun apapun yang berada pada Radar layar untuk ditampilkan ke hadapan anda sekalian kira-kira begitulah cara layar HP anda bekerja.



Bagi kalian yang punya handphone harap nonaktifkan HP anda di masjid agar tidak mengganggu kekhusukan jamaah dan bagi kalian yang nggak punya HP, ada para penonton yang masih nggak punya HP ada 2018? dulu aja tahun 2017 penjual ikan di dekat rumah saya sudah pakai smartphone 4G dan 2018 penjual ikan itu sudah jualan ikan online namanya Gofish dan pada tahun ini juga ia menjual kunci online namanya golock

Baca Juga : 10 Kebohongan sejarah yang akhirnya terungkap

Pesan berharga dari penjual ikan di dekat rumah saya ini adalah, dengan HP itu anda sudah bisa mengakses dunia, artinya dunia Anda bisa semakin luas artinya lagi bisnis Anda bisa semakin luas, jualan Anda bisa semakin laku dengan adanya sebuah internet dengan melalui HP anda. Lihatlah betapa besar peluang Anda yang ada di tangan Anda saat ini, tapi kebanyakan manusia tidak berpikiran ke situ dia berpikir ke arah lain mentang punya HP, jangan mukanya Terus yang dijual mentang-mentang banyak yang cari muka lu malah jualan muka di media.



Previous Post
Next Post

post written by: