3/14/2018

9 Hal Tergila Korea Utara yang Jarang Orang Tau

Daftar Populer - Semua pasti udah pada tahu kan kalau ada banyak hal menarik untuk dibahas mengenai Korea Utara, tapi kamu nggak bakal nyangka dengan hal hal ini karena semuanya bener-bener diluar pemikiran dan logika. Kita nggak pernah merasakan tinggal di sana makanya kamu harus tahu nih dari Korea Utara yang jarang orang tahu.
Alarm Pagi di Korut

Alarm Pagi di Korut
Alarm Pagi di Korut / youtube
Kalau Biasanya kita dengar alarm jam atau HP aja udah ngeselin ya guys, Nah kamu belum tahu aja nih sama alarm di Korut, nah ini adalah musik alarm untuk membangunkan warga Korut. Musik yang berjudul Where are you dear general ini selalu diputar pada jam 05.00 pagi kalau kita dibangunin terus pakai musik ini kayaknya bakalan seram ya guys

Desa propaganda

Desa propaganda Korut
Desa propaganda Korut / ark21.com
Batasan Korut dan Korsel Desa ini terlihat normal dan tenang. warga setempat juga mengatakan ada 200 warga yang tinggal di sana dan punya fasilitas lengkap seperti sekolah dan rumah sakit tapi nih guys, kalau kamu lihat lebih dekat ternyata nggak ada satupun orang yang tinggal di sini Astaga serem banget ya. Nggak cuma itu aja bangunannya juga cuma bangunan kosong nggak ada interior jendela bahkan kaca lampu lampu di bangunan selalu dihidupkan dan dimatikan pada waktu tertentu aja. Waduh jadi inget film House Of Persia tapi kabarnya sih Desa ini merupakan propaganda untuk memberikan kesan Korut selama ini baik-baik aja juga untuk memikat para penduduk Korea Selatan untuk mau bergabung dengan Korea Utara.
Vonis Hukuman di Korut
Vonis Hukuman di Korut
Vonis Hukuman di Korut / https://ferdfound.wordpress.com
Disini kalau ada Seorang warga melakukan kesalahan yang dihukum Gak cuma dirinya aja tapi seluruh anggota keluarga juga turut dihukum hingga tiga generasi dalam keluarga. Contohnya seorang kakek dihukum maka anak dan cucunya juga ikut dihukum, Bah yang bener aja makannya nih guys banyak anak yang baru lahir di penjara.

Pupuk Kompos

Pupuk Kompos di Korut
Pupuk Kompos di Korut / youtube
Sejak Korsel membatalkan export pupuk kompos pada tahun 2010. Korut mengandalkan kotoran manusia dan hewan untuk dijadikan pupuk.
Setiap warga negara memiliki kewajiban mengumpulkan kotorannya dan memberikannya kepada pihak berwenang bahkan ada seorang mantan warga negara Korut yang bernama yeonmi Park yang berhasil kabur dari Korut bercerita gimana pahitnya ngumpulin kotoran hewan dan manusia.
Menurut pengalamannya setiap rumah tangga pekerjaan dan sekolah memiliki Jatah yang harus dipenuhi, banyak keluarga yang berkompetisi untuk mengumpulkan kotoran terbanyak dan juga warga harus berhati-hati agar kotoran tidak dicuri orang lain, di malam hari karena letak kamar mandi yang begitu jauh makanya gak jarang guru di sekolah mengirim muridnya keluar untuk menemukan kotoran dan membawanya kembali ke kelas.
Pemilu di Korut
Pemilu di Korut
Pemilu di Korut / http://gondheng.blogspot.co.id
Ternyata di Korut ada juga nih pemilihan umum yang diadakan setiap lima tahun sekali tapi nggak kayak negara kita yang ada banyak partai, di Korut cuma ada satu nama yaitu Kim jong-un gunanya Pemilu ini merupakan cara untuk mengawasi rakyat secara berkala.
Warga Korut diwajibkan mendaftarkan diri sebulan sebelumnya, Kalau salah satu keluarga ada yang kabur ke negara lain mereka harus kembali untuk daftar kalau nggak maka keluarga mereka yang akan menanggung akibatnya.

Tour Guide di Korut

Tour Guide di Korea
Tour Guide di Korea / youtube
Bagi kamu akan langsung mendapatkan izin resmi dari pemerintah ke mana aja kamu pergi, kamu wajib didampingi oleh mereka para guide ini, mereka juga akan memberitahukan kepada para wisatawan Kapan harus bangun pagi, Tour Guide ini akan memberitahumu hal-hal yang wajib kamu tahu Dan kamu lakukan saat di Korut, seperti nggak boleh foto patung pemimpin setengah badan, foto orang-orang yang kesulitan, propaganda, dan hal yang merugikan image negara.

Hari Ulang Tahun Korut

hari ulang tahun korut
hari ulang tahun korut / news.okezone.com
Masyarakat Korut yang lahir di tanggal 8 Juli dan 17 Desember nggak boleh nih merayakan ulang tahun di hari itu karena pada hari itu merupakan Kim Jong il dan Kim Il Sung meninggal, yaitu pada 8 Juli dan 17 Desember, kalau gitu sih rayain nya setelah tanggal itu aja kali ya guys.

Hotel Bintang 6

hotel bintang 6 di korut
hotel bintang 6 di korut / merdeka.com
Kalau di Indonesia sih hotel bintang 5 aja harganya selangit ya Gan Tapi fasilitasnya juga nggak kalah mewah, tapi di korut ada nama hotel bintang yang Bahkan mencapai bintang 6 yaitu ryanggan, hotel bintang 6 ini seram banget terbukti dari ulasan traveller yang udah menginap di sini via Asia trip advisor, ternyata Hotel ini memiliki kamar kotor usang seperti bangunan tua di masa Uni Soviet tidak terurus dan memberikan kesan horror.
Kasurnya pun keras, kabel listrik nya juga rusak, udah gitu sarapan terdiri dari potongan ikan yang dimasak terlalu matang dengan roti bakar yang nggak menarik dan disajikan diatas meja makan berlapis taplak yang kotor ada yang mau nginap di sini bintang 6 loh

Supporter Bayaran

Suporter Bayaran di Korut
Suporter Bayaran di Korut / kompasiana.com

Orang-orang di Korut nggak boleh nih keluar dari negaranya, terus kok bisa ada saat Piala Dunia 2010 Lalu?? ada banyak pendukung Korut yang datang ke Afrika Selatan. Oh ternyata mereka itu penonton bayaran dari Cina yang sengaja dibayar oleh Korea Utara, sampai segitunya ya ?
Gimana unik banget kan ? Tapi jangan khawatir ya, kalau kalian ingin ke sana asal bukan warga Korsel, Jepang, atau Amerika boleh kok kesana dengan aman.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: