3/14/2018

5 Robot Tercantik di Dunia yang Mirip Manusia


Daftar Populer - Perkembangan teknologi memang tiada batasnya terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu, tak bisa dipungkiri bahwa semua ini terjadi berkat tangan-tangan kreatif manusia.

Salah satu contoh bukti kreatif manusia adalah dengan terciptanya robot robot canggih mulai dari remote control hingga robot cantik yang akan kita bahas kali ini tak hanya cantik, robot-robot ini memiliki fungsi yang berbeda-beda seperti apa ya bentuk-bentuk robot tersebut Nah berikut 5 robot tercantik di dunia yang mirip manusia :

5. GEMINOID

Gambar Robot Geminoid

Jika suatu hari nanti ada di antara kalian yang ingin pergi ke Jepang, jangan sampai lupa untuk main ke takashimaya Department Store di distrik Shinjuku, karena disana anda akan bertemu dengan robot cantik bernama Geminoid, sekilas robot ini terlihat seperti gadis berumur 20 tahun.
Robot cantik ini juga dilengkapi dengan sensor sensor yang dapat menanggapi keadaan yang terjadi di sekitarnya Geminoid dapat menggerakkan tangan dan leher nya serta dapat mengubah ekspresi wajahnya.

4. AIKO

Gambar Robot Aiko

Apa nama robot tersebut terdengar familiar di telinga kalian? ya robot ini memiliki fungsi yang unik yaitu menjadi pendamping hidup bagi Anda yang jomblo, robot ini kabarnya dapat menerima keluh kesah dan kasih sayang anda bisa melalui ucapan ataupun kontak fisik.
Tak hanya itu saja robot ini dibekali dengan 13000 kosakata dalam bahasa Inggris dan Jepang sehingga kalian bisa mengobrol dengannya sebagai informasi, ilmuwan asal Kanada menghabiskan dana 14000 Poundsterling untuk menciptakan AIKO.


3. JIAJIA

Gambar Robot Jiajia

Robot buatan Universitas ilmu pengetahuan dan teknologi China ini mendapatkan predikat sebagai robot paling cantik di dunia dia dia mampu berbicara menggerakkan bibir, mata, menggerakkan tubuh dan menunjukkan ekspresi wajah bahkan ada juga yang dapat ber selfie dengannya.

2. SIMROID

Gambar Robot Simroid

Selanjutnya ada Simroid, selain cantik robot ini juga memiliki fungsi yang tak kalah keren berbeda dengan robot lainnya, simroid dibuat untuk membantu studi dalam dunia Kedokteran Gigi, Kadang orang ragu untuk datang ke dokter gigi karena takut diperiksa dokter gigi, jadi dengan robot ini dokter akan dilatih untuk lebih peka terhadap pasien.

1. HRP-4C

Gambar Robot HRP-4C

Berbeda dengan robot-robot di atas, robot cantik yang satu ini berfungsi sebagai model. HRP-4C di dapat berjalan berlenggak-lenggok sebagaimana supermodel, Selain itu tubuhnya juga telah diprogram untuk dapat menyapa setiap penonton, sayangnya robot ini hanya bagian kepala dan wajah yang mirip manusia sedangkan Badannya masih terlihat sangat robotik.

Ya seperti itulah 5 robot tercantik di dunia yang mirip manusia.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: