3/18/2018

4 Fakta Menarik Tentang Situs Youtube

Daftar Populer - Siapa sih yang gak kenal YouTube?. Saya yakin 99% yang tonton video ini dikenal dengan YouTube, YouTube itu didirikan pada bulan Februari 2005 oleh tiga orang mantan karyawan Paypal yaitu Chad Hurley, Jawed Karim dan Steve Chen pada bulan Mei 2005, Juli 2006 tepatnya 8 bulan setelah diresmikan, tercatat 65000 video yang baru diupload.

4  Fakta Menarik Tentang Situs Youtube


Tiap harinya, youtube menghasilkan 100 juta view perhari pada bulan Oktober 2006 Google ingin membeli YouTube senilai 1,65 miliar US dollar, saat ini YouTube menjadi situs online video provider paling dominan di Amerika Serikat bahkan mungkin di dunia dengan menguasai 43% pasar

20 jam durasi video yang diupload ke Youtube setiap menitnya dengan 6 miliar view perhari membuat saya sangat salut dengan YouTube karena kepopulerannya terus meningkat tajam, hingga saat ini ada banyak channel yang bagus di YouTube mulai dari channel edukasi "Kok bisa?" yang selalu membahas bakso.

Kali ini saya akan membahas 4 hal unik seputar YouTube mulai dari video pertama yang ada di YouTube hingga video dengan viewer atau penonton terbanyak di YouTube penasaran Seperti apa? simak terus artikelnya

Video Pertama di Upload ke Youtube

Video Pertama di Upload ke Youtube

Untuk pertama kalinya, pemilik youtube mengupload video ke situs YouTube yang ia dirikan sendiri, hanya memiliki durasi 18 detik saja dengan judul me at the zoo,pada video nya tersebut terlihat dirinya berdiri di depan sekawanan gajah di kebun binatang San Diego di mana ada Diego disitu ada Dora.
Hingga saat ini video Karim tersebut telah ditonton oleh 46,894,562 kali dan telah dikomentari sebanyak 412,919 kali anda pun bisa turut mengomentarinya Disini sebaiknya anda menggunakan bahasa daerah anda masing-masing.

Youtuber Dengan Subscriber Terbanyak

Youtuber Dengan Subscriber Terbanyak

Pemilik channel YouTube bernama Pewdiepie ini telah sukses di dunia peryoutubean sehingga video ini dibuat subscribernya atau langganan yang berjumlah dan berpenghasilan lebih dari 31 ribu US Dollar per hari Jika dirupiahkan kira-kira sekitar 400 juta rupiah dengan bermain game.

bermain game Anda dapat menghasilkan uang, tapi ntar kita di sini bekerja mati-matian juga belum tentu dapat uang di sini Kita main game kita yang membayar arti kata istilah hobi yang dibayar itulah saya pernah mengungkapkan pada artikel sebelumnya bahwa Carilah pekerjaan yang sesuai dengan hobi anda.

Pada tahun 2014 total pemasukan youtuber satu ini mencapai 100 miliar jika dirupiahkan. PewDiePie merupakan channel YouTube dengan subscriber terbanyak di dunia Nah sekarang Siapakah yang memiliki channel YouTube dengan subscriber terbanyak di Indonesia mungkin semua sudah tahu ya, ya itu Raditya Dika siapa Yang nggak tahu coba sama Bang Radit ini, dia merupakan orang yang multitalenta. Raditya Dika ini komedian, YouTuber, presenter, komentator, sinetron artis, sutradara film , produser, penulis blogger dan lain sebagainya. Karena karya-karyanya inilah yang membuat Ia banyak digemari oleh para penonton.
Youtuber dibawah Raditya Dika adalah seorang manusia yang bernama edho zell, yang mungkin sudah asing lagi di telinga kita karena dia juga mempunyai subscriber terbanyak kedua di indonesia.


Video Dengan Durasi Terlama di Youtube


Saat melihat poin tadi anda akan menjadi penasaran Memangnya video mana yang paling panjang durasinya di YouTube? Video satu ini berdurasi 571 jam 1 menit dan 41 detik atau setara dengan 23 hari 19 jam. Video ini hasil karya Jonathan Hard, video ini berisi gambar-gambar perjalanannya kecil 2 tahun lalu, pakan perancang aplikasi iPhone di PicsArt dan pencapaiannya lebih daripada teknis dibandingkan artistiknya, Kalau anda mau nonton mungkin tidak bisa dikarenakan akunnya di banned oleh youtube, mungkin youtube rugi karena video dia menghabiskan kuota server youtube.

Video Dengan Viewer terbanyak di dunia

Video Dengan Viewer terbanyak di dunia

Penonton terbanyak ternyata dia itu adalah PSY dengan lagu andalannya. Gangnam Style saat video ini dibuat viewernya mencapai 3,123,439,573 viewer. Video ini naik daun pada tahun 2012-2013, ini merupakan rekor dengan viewer terbanyak dari seluruh video yang ada di YouTube, video koreografer top dari Asia tepatnya Korea. Di negara gingseng itu dunia demam gangnam style. Pada saat itu video yang diupload pada 15 Juli 2012 itu banyak mendapatkan penghargaan. antara lain video dengan jumlah like terbanyak, dance flashmob Gangnam Style terbesar di dunia, video yang paling banyak ditonton dalam 24 jam, dan seterusnya masih banyak lagi rekor yang ia dapatkan dan itulah 5 fakta menarik dari YouTube.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: