4/09/2018

Cara Amankan Jaringan Wifi Dari Hacker

Pandakeren.com - jika berbicara tentang kata hacker pada internet. Yang dipikiran kita adalah hebat.
Sebenarnya kata hacker itu berasal dari bahasa inggris. Yaitu peretas dalam bahasa indonesia nya. Namun bagaimana jika jaringan wifi kita di retas oleh hacker. Yang dipikiran kita adalah takut.
Sudah bayar mahal malah wifi kita dipakai hacker / peretas.

Namun tenang saja. Dalam artikel ini saya akan membuat cara cara mengamankan wifi kita dari serangan hacker.

1. Ganti password login modem indihome

Ganti password login modem indihome

Standard ip modem speedy indihome adalah 192.168.100.1 dan untuk modem speedy yg lama adalah 192.168.1.1 atau 192.168.1.254. Jadi jika ada orang yang bisa menggunakan wifi kita. Maka dengan mudah orang pengguna wifi kita itu login ke modem kita dengan username admin dan password admin. Kenapa saya bisa tahu kalau itu loginnya. Dikarenakan itu adalah default login le modem indihome. Jadi solusinya adalah gantilah password login modem indihome anda.

2. Batasi pengguna anda
Batasi pengguna anda

Jika anda seorang yang berlangganan wifi uuntuk pribadi. Anda bisa mensetting  berapa user yang bisa mengakses wifi anda di dalam pengaturan modem anda.

3. Sembunyikan wifi anda
3. Sembunyikan wifi anda


Kenapa ini salah satu cara mengamankan wifi anda ?
Itu dikarenakan jika anda mengaktifkan ssid broadcast. Itu akan membuat hacker bisa melacak 
jaringan wifi anda.

Tapi pada point ke 3 ini. Jika anda memang harus mengaktifkan wifi anda untuk di sharing. Anda harus menonaktifkan wps pada modem anda.

4. Menonaktifkan wps
Menonaktifkan wps

Wps atau wifi protected setup adalah sebuah pengaturan yang berfungsi untuk masuk kejaringan wifi dengan cara menekan tombol wps di modem.

Mengapa itu saya bilang berbahaya jika anda mengaktifkan wps?. Itu dikarenakan banyak aplikasi yang bisa menjebol wifi anda jika anda mengaktifkan wps. Salah satunya yang terbaik adalah aplikasi wps connect yang bisa dengan sangat mudah anda download di playstore.

wps connect


Dengan wps connect anda bisa menscan wifi yang mengaktifkan wps dan denga  mudah wps connect bisa dengan mudah login ke wifi anda dengan menggunakan pin bruteforce.

Baca juga : 
5 antivirus komputer terbaik di dunia
5 vga gaming terbaik dengan budget murah

Nah itulah cara mengamankan wifi anda dari hacker. Jika ada yang kurang silahkan komentar di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: