3/21/2018

Bisakah Kita Membangun Kota Besar di Bawah Tanah ?

Daftar Populer - Populasi dunia saat ini mencapai 7,3 miliar jiwa, dengan Cina dan India masing-masing berpenduduk lebih dari 1 miliar , di dunia diperkirakan penduduk bumi akan mencapai 8,5 miliar pada tahun 2030 dan 9,7 miliar tahun 2050 serta 11,2 miliar pada akhir abad ini.

Baca Juga : Fakta Tersembunyi di balik biskuit legend "Khong Guan"


Menurut sebuah laporan terbaru dari Partai Bulan Bintang, maksudnya perserikatan bangsa-bangsa alias PBB begitu sebuah kota akan semakin padat mereka berlomba-lomba untuk membangun berbagai bangunan pencakar langit tapi apakah bisa kita membangun sebuah besar di bawah tanah? liat jawabannya di bawah ini.

Kota Bawah Tanah di Turki


Singapura adalah salah satu negara yang paling padat penduduknya di planet ini. Negara kecil Singapura hanya seluas 710 km persegi, tetapi dihuni 5,4 juta jiwa dan merupakan tempat berpijak bagi lebih dari 4000 gedung pencakar langit, dikarenakan kurangnya lahan, Singapura berencana untuk membangun sebuah Undeground Science City,dan akan menjadi rumah bagi 4200 penduduk. Para perkeja, bekerja berjarak 30 sampai 80 meter di bawah permukaan tanah akan mendukung industri biomedis dan biokimia di laboraturium kedap suara dan pusat data Science City Center Singapore dan akan dihubungkan melalui sistem terowongan bawah tanah.

Proyek Gedung Bawah Tanah Mexico City


Mexico City memberikan solusi yang ambisius untuk mengatasi peraturan pembangunan yang ketat dengan merancang sebuah gedung pencakar langit terbalik, ini sih namanya pencakar tanah bukan pencakar langit. Perancang akan membuatnya sedalam 300 meter di dalam tanah, bangunan tersebut akan mengakomodasi 5000 orang dan menawarkan ritel Perumahan dan atraksi budaya dengan langit-langit kaca besar di atas untuk memberikan cahaya alami.

Jangan Lewatkan : Peninggalan Para Nabi Yang Sempat Hebohkan Dunia


Di dunia ini tampaknya mereka sudah merencanakan pembangunan gedung bawah anah bahkan ada yang dalam proses pembuatan bangunan bawah tanah, contohnya Mexico City, London city, New York city bahkan juga Tante Siti dan banyak lagi Siti Siti lainnya.

Siti Siti di Seluruh Indonesia

Proses pembuatan kota bawah tanah tentunya lebih sulit daripada kota dengan gedung yang normal seperti kata iklan tumbuh tuh keatas bukan kebawah, tapi ya Terserah dari Anda Mana yang lebih masuk akal buat Anda.

Pembuatan Kota Bawah Tanah

Pembuatan Kota Bawah Tanah

Pembuatan Kota Bawah Tanah


Setelah semua Pembangunan gedung bawah tanah ini telah terjadi, maka mereka akan melakukan mekanikal elektrikal dan arsitektu, namun secara resmi kota besar yang dibangun di bawah tanah itu belum ada yang dibangun di dalam tanah, dan masih tahap pembuatan dan gedung dengan yang akan di bangun hanya berada di kedalaman 100 sampai 300 meter saja dan Sambung menyambung menjadi satu melalui terowongan, namun dengan semakin banyaknya dibangun gedung gedung pencakar tanah lambat laun akan menjadi kota bawah tanah dengan sendirinya, namun saat ini belum ada bahan bangunan bawah tanah yang sampai pada kedalaman 1 km, gedung pencakar langit saja belum sampai ketinggian 1 km, tapi ada sih satu di Jeddah yaitu Kingdom Tower.

Gedung Tertinggi di Dunia


Kita disini tidak pernah perlu terlalu megah, rumah tidak terlalu mewah gak apa apa yang penting keluarganya bahagia dan tidak ada pertengkaran pertengkaran bisa datang dari mana saja, waspadalah.. waspadalah..
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: