3/12/2018

5 Misteri Indonesia Yang Belum Terpecahkan Sampai Sekarang

Daftar Populer -  Tak ada seorangpun yang bisa membantah kekayaan dan keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia.

Banyak negara yang cemburu dengan hal tersebut dikarenakan Indonesia memang terkenal sangat kaya akan keindahan dan kekayaan alamnya yang membuat Indonesia menjadi daya tarik bagi setiap orang dari berbagai penjuru dunia.

Tapi selain kekayaan alamnya di sisi yang lain ternyata Indonesia memiliki bagian misterius yang sampai sekarang ini belum bisa terpecahkan meskipun sudah banyak Penelitian yang dilakukan sayangnya Sisi Gelap dan misterius tersebut masih belum terungkap Sampai detik ini.

Berikut 5 Misteri Indonesia Yang Belum Terpecahkan Sampai Sekarang


Batu Bleneng
Batu Bleneng

Buat yang sering lewat tol cipali tepatnya saat berada di wilayah Desa Walahar Cirebon, batu besar yang dikenal dengan nama batu bleneng Ini pasti sering kalian jumpai dan kalian lihat.

Sekilas batu dengan ukuran Raksasa ini memang terlihat seperti layaknya sebuah batuan biasa tapi batu bleneng ini sebenarnya adalah salah satu misteri yang ada di Indonesia yang belum terpecahkan.

Ukuran besarnya yang tepat berada di tepi tebing di samping jalan tol cipali memiliki banyak kisah misteri, batu yang lebih dari 2 meter tingginya ini konon tidak bisa dipindahkan dari tempat tersebut dan Hal ini diungkapkan oleh banyak pekerja semasa proses pengerjaan tol cipali.

Warga sekitar menyebutkan, batu bleneng adalah batu yang berasal dari puncak gunung Ciremai yang sengaja ditinggalkan oleh orang sakti di masa lalu untuk menutup sebuah lubang yang menyemburkan lahar panas, dan hal tersebut dilakukan demi mencegah kehancuran desa di sekitarnya.

Berangkat dari kisah tersebutlah sejumlah peneliti pun sempat melakukan penelitian hanya saja sampai sekarang tidak berhasil terungkap juga bahkan batu tersebut benar-benar tidak bisa dipindahkan.


Benteng Raksasa di Bawah Laut
Benteng Raksasa di Bawah Laut
Benteng Raksasa Di bawah Laut / Erabaru.net
Di bagian paling timur Indonesia yaitu Papua menjadi pulau yang memiliki kekayaan yang luar biasa, banyaknya mulai dari keindahan alamnya sampai dengan kekayaan Bumi Pertiwi nya.

Tanah Papua juga menyimpan sebuah misteri yang sampai sekarang tidak pernah bisa terpecahkan, lokasi Pantai Utara Papua ditemukan sebuah benteng dengan ukuran rak tepat di dasar laut.

Benteng tersebut diperkirakan memiliki panjang mencapai 110 KM dengan tinggi 1860 meter dan lebar sekitar 2700 meter.

Tembok raksasa tersebut sempat menghebohkan karena tembok tersebut ditemukan langsung oleh aplikasi Google Earth menjadi perbincangan hangat.

Benteng raksasa tersebut sengaja dihilangkan dari Google Earth tanpa alasan yang jelas sampai sekarang benteng raksasa itu pun tetap jadi misteri yang tidak terpecahkan.

Namun menurut jumlah pakar bisa saja benteng tersebut memang benar-benar ada, pasalnya dahulu kala sebelum zaman es mencair sejumlah Daratan di bumi diketahui saling menyatu dan beberapa orang sangat yakin benteng tersebut masih ada hubungannya dengan bangunan-bangunan kuno di dasar lautan Jepang.

Misteri Dusun Karang Kenek
Misteri Dusun Karang Kenek
Misteri Dusun Karang Kenek / tribunnews.com
Dusun Karang kenek merupakan sebuah daerah yang berada di desa olean Situbondo.

Dusun ini sebenarnya hampir sama dengan Dusun pada umumnya tapi Dusun yang hanya memiliki 26 kepala keluarga ini punya keanehan tersendiri sejak dahulu kala jumlah populasi mereka tidak pernah berubah.

Pada tahun 1980 jumlah kepala keluarga yang mendiami Dusun ini tidak pernah lebih dari 26 kepala keluarga, hal tersebut diakui oleh Saiful Arif yang merupakan ketua RT di Dusun Karang kenek.

Menurutnya jumlah 26 KK tidak pernah berubah bahkan kalau lebih sekalipun selalu ada saja satu kepala keluarga yang pindah atau meninggal dunia jumlah tersebut tidak berubah bahkan warga desa ini sendiri pun sebenarnya cukup heran dengan fenomena misterius ini.

Lukisan Misterius di Papua
Lukisan Misterius di Papua
Lukisan Misterius di Papua / terselubung.in
Papua memang menyimpan banyak Sisi misterius selain benteng raksasa yang berada di dasar laut,  bagian utara Papua ternyata masih ada satu lagi misteri yang belum terpecahkan sampai sekarang ini.

Yaitu sebuah lukisan misterius yang berada tepat di dalam gua kontilola di Lembah Baliem Wamena.

Dalam gua yang menjadi kerajaan kelelawar, terdapat sebuah lukisan kuno dengan gambar yang terlihat cukup aneh.

Masyarakat setempat percaya jika lukisan tersebut dibuat oleh makhluk asing atau alien mengingat bentuknya yang mirip manusia.

Terdapat di dinding-dinding gua yang sangat tinggi lukisan yang diperkirakan sudah lebih dari ratusan ribu tahun tersebut dan untuk tidak bisa dibuat begitu saja apalagi mengingat tingginya yang luar biasa.

Arkeolog sebenarnya sempat meneliti lukisan tersebut dan menyimpulkan jika lukisan misterius itu berubah pada ribuan tahun yang lalu tapi mereka tidak berhasil menemukan penjelasan yang rasional dan ilmiah mengenai cara apa yang digunakan manusia purba untuk bisa melukis di dinding dengan tinggi yang sangat menjelang seperti itu

Kota Kuno di Dasar Laut
kota kuno di dasar laut / liputan6.com
Semenjak hempasan gelombang tsunami yang meluluhlantahkan Negeri Aceh Indonesia, sudah tidak lagi sama seperti sebelumnya.

Staf khusus diterjunkan untuk mendeteksi setiap sudut Pulau demi mengantisipasi kembali terjadinya gelombang tsunami.

Tapi dalam penelitian mereka, tim dan staf khusus tersebut ternyata menemukan sebuah bangunan yang sangat mengejutkan yang berada di kawasan Priangan sampai bagian Selatan Banten.

Mereka menemukan sebuah kota kuno, para tim peneliti menyimpulkan jika kota tersebut adalah sebuah kota kuno yang dihempas dan terkubur di dasar laut setelah gelombang mega tsunami yang pernah terjadi di zaman dulu dan banyak juga para sejarawan yang mengkait-kaitkan kota kuno tersebut dengan legenda Atlantis yang dulunya dipercaya sebagai salah satu kota dengan peradaban yang sangat maju dan canggih, namun harus menghilang akibat bencana alam.

Dan hal tersebut pun bukannya tanpa alasan karena sejumlah pakar geologi dari berbagai negara percaya jika Atlantis berada di sebuah perairan dalam yang diberi nama sundaland penemuan tersebut justru sengaja dibuat kabur oleh pemerintah dengan tujuan untuk mencegah pencurian pencurian artefak. Maka sampai sekarang kota kuno tersebut pun masih menjadi sebuah misteri Sampai detik ini.
Previous Post
First

post written by:

0 comments: