3/13/2018

10 Kebohongan Sejarah Terbesar yang Akhirnya Terungkap

Daftar Populer - Ilmu sejarah tahu bahwasanya perjuangan menegakkan kebenaran. Sebab sejarah sering terkontaminasi berbagai kepentingan sehingga penulisannya juga sering berbeda dari kebenaran yang ada.
Tak jarang sebuah sejarah yang umum kita ketahui merupakan kebohongan yang telah mempengaruhi ribuan bahkan jutaan manusia di Planet ini.
Berikut ini adalah 10 kebohongan besar dalam sejarah yang akhirnya terungkap.

Napoleon dan Hidung Sphinx
 Napoleon dan hidung Sphinx
Napoleon dan Hidung Sphinx
Sphinx Agung yang terletak di Giza Mesir sudah lama dikenal, tak mau hidung yang patah itu sering diceritakan sejarah karena dipenggal Napoleon Sang Penguasa Perancis saat perang melawan Turki pada tahun 1799 Dalam sejarah perjalanan seorang arkeolog, Frederick Nur dan dia sudah menyebutkan Patung Sphinx tanpa hidung pada tahun 1007 catatan Frederick itu mematahkan cerita sejarah bahwa hidung sphinx di penggal Napoleon.

Helm Bertanduk Milik Viking
Helm Bertanduk Milik Viking
Helm Bertanduk Milik Viking / https://www.kaskus.co.id
Viking ini selalu digambarkan memakai helm bertanduk namun sebenarnya itu lebih sebagai imajinasi untuk karakter baiknya secara efektif, sebab para arkeologi masih belum bisa menggambarkan hiasan atau pakaian kepala Viking itu seperti apa.
Helm bertanduk itu hanya ditemukan di sebuah makam Viking, para ilmuwan memiliki helm itu hanya digunakan untuk ritual bukan untuk perang.
Selain itu helm bertanduk itu sudah digunakan manusia sejak zaman tembaga Jauh sebelum era Viking.

Amerika Serikat Merdeka
 Amerika Serikat Merdeka
 Amerika Serikat Merdeka / https://id.wikipedia.org
Sebagaimana yang diketahui oleh banyak anak-anak sekolah di Amerika, bapak pendiri Amerika Serikat menandatangani Deklarasi kemerdekaan pada 4 Juli 1776.
Perang berkobar kembali selama 7 tahun berikutnya sebelum kemerdekaan dari Inggris diberikan pada tanggal 3 September 1783.
Pada hari itu justru dari Inggris dan para pemimpin Amerika Serikat menandatangani perjanjian damai dan saat itulah Amerika benar-benar merdeka.
Benua Australia
Benua Australia
Benua Australia / http://www.adelia.web.id
Banyak orang yang berkeyakinan bahwa penemu benua Australia adalah Kapten cook bahkan di dalam buku buku mata pelajaran sejarah di sekolah pun banyak dijelaskan akan tetapi banyak juga orang menyimpulkan bahwa bukan dia yang melakukannya kecuali atas alasan yang salah sudah bertahun-tahun sebelum tiba di Sydney pada tahun 1770.
Australia telah dikunjungi oleh penjelajah Belanda Abel Tasman dan di Hartop dan seorang bajak laut William dampier tentunya Australia sudah ditemukan 50 tahun yang lalu oleh penduduk asli Australia.
Kemerdekaan India
kemerdekaan india
kemerdekaan india / https://news.okezone.com
Menurut pendapat orang, Mahatma Gandhi adalah pemimpin gerakan kemerdekaan ini India, ia lah yang menggunakan ideologi kuno Ahimsa atau tanpa kekerasan.
Tetapi sebagian sejarawan setuju bahwa kemerdekaan India sudah pasti terjadi dan hanya salah seorang pemimpin kemerdekaan India didirikan pada 1885.
Ketika Mahatma Gandhi baru berusia 16 tahun ketidakpedulian Sepinggan dia hanyalah bagian kecil dalam gerakan ini dan juga sejarawan bahkan mengatakan bahwa India bisa memperoleh kemerdekaan lebih awal bila mereka lebih fokus pada metode memaksa yang diterapkan 50 tahun sebelumnya dan masih didukung oleh pemimpin kemerdekaan lainnya seperti pesan Gandhi yang bernama netaji Chandra Bose yang juga dihormati di India.

Fosil Manusia Purba
Fosil Manusia Purba
Fosil Manusia Purba / http://global.liputan6.com

Pada tahun 1910 Charles Dawson Bangkalan telah menemukan rantai yang hilang dari teori evolusinya Charles Darwin. Namun pada kenyataannya hal tersebut adalah hak suatu kebohongan dan ini adalah sebuah kebohongan yang hingga hari ini masih banyak saja yang mempercayainya terutama orang-orang yang menentang teori evolusi. Ini adalah upaya dari dosen yang Mencoba Untuk memanipulasi dengan membawa tengkorak manusia untuk dibuat menjadi semirip mungkin dengan manusia purba. Dia membawanya ke ahli paleontologi terkemuka dan mengklaimnya sebagai ahli, hal ini menjadi sensasional hingga akhirnya ditemukan fakta tak terbantahkan bahwa fosil tersebut berlawanan dengan teori evolusi dan akhirnya baru terbukti bahwa fosil tersebut ternyata baru berusia 600 tahun.

Puisi Ossian
 puisi ossian
 puisi ossian / https://id.wikipedia.org

Diceritakan dalam sejarah penyair Skotlandia James Wilson merupakan orang yang menerjemahkan puisi Ossian, puisi Celtic pada abad ketiga dari Kaili. Sekarang naskah terjemahan tersebut belum juga ditemukan ketika ia diminta untuk mempresentasikan terjemahannya dia selalu menghindar dan puisi-puisi itu sendiri sekarang dianggap sebagai mistifikasi.
Penjajahan Belanda
  Penjajahan Belanda

 Penjajahan Belanda / http://solo.tribunnews.com
Belanda memang datang ke Indonesia pada tahun 1595 dan Indonesia merdeka di tahun 1945 namun apakah mungkin nusantara yang memiliki banyak pulau dan juga kerajaan ini langsung takluk di hari pertama Belanda datang ? Jawabannya adalah tidak. Belanda harus bekerja keras untuk menguasai Indonesia yang saat itu masih Merupakan sekumpulan kerajaan-kerajaan, mereka memerlukan banyak personil dan alat perang yang banyak untuk menaklukkan semua kerajaan setidaknya Belanda baru bisa menguasai semua isi Indonesia setelah berjuang 325 tahun dan selama sisa 25 tahun inilah Belanda baru bisa menguasai Indonesia secara penuh.
propaganda Nazi
 propaganda Nazi
 propaganda Nazi / http://www.hariansejarah.id
Sebelum munculnya Nazi di Jerman, orang-orang Yahudi selalu menderita penganiayaan dan hidup dalam kemiskinan. Dan sebagai solusi akhir untuk mempercepat penderitaannya sang menteri melakukan propaganda di Jerman dan meluncurkan sebuah kampanye untuk lebih meyakinkan orang Jerman bahwa Yahudi adalah musuh besar, kemudian dirangkai dengan mereka menyalahkan orang Yahudi atas segala hal yang terjadi di Jerman.
Mereka juga membuat orang-orang Jerman percaya bahwa orang Yahudi memiliki dan melakukan ritual pembunuhan kepada anak-anak Kristiani.
Stonehenge
 Stonehenge
 Stonehenge / http://www.english-heritage.org.uk
Meja batu raksasa atau sering disebut Stonehenge masih menjadi misteri besar di dunia.
Para peneliti sempat dibuat bingung Bagaimana memasang batu besar di atas dua batu besar yang tinggi pada zaman dahulu. Meski begitu setiap tahun ada saja hipotesa yang menjelaskannya. Yang beredar membuktikan bahwa bentuk stonhenge sudah berubah dibandingkan aslinya pada tahun 1901 huyen berinisiatif membuat restorasi Monumen ini. Berarti meja batu raksasa tersebut sudah mengalami perubahan pada letak aslinya, ternyata restorasi yang dilakukan William sangat berbeda dari Stonehenge di Jaman kuno.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: